Kamis, 03 Januari 2013

cara membuat website



CARA MEMBUAT WEBSITE

cara mebuat website
Cara membuat website itu sebenarnya tidak sulit bahkan bisa di katakana sangat mudah. Saat ini Bisnis Online sedang marak di mana-mana, sehingga banyak orang yang beramai-ramai belajar cara membuat website .


Banyak yang mengira bahwa cara membuat website itu sulit dan membutuhkan ke ahlian khusus. Padahal sebenarnya tidak demikian. Cara Membuat website agar bisa menghasilkan uang itu sangat mudah. Tentu saja memang, walaupun mudah tapi jika anda seorang pemula, tentu harus belajar dulu bagaimana cara membuat website dengan benar. Silahkan baca Belajar Bisnis Online.


Membuat Web: Dulu dan Sekarang


Dulu, yang membuat website bukan sembarang orang, hanya programmer-progammer saja yang mampu melakukannya. Tapi sekarang tidak, anda pun bisa melakukannya dalam waktu kurang dari satu hari tanpa harus mempunyai keahlian khusus. Anda tinggal mempelajari bagaimana cara membuat website dan mengoperasikan Software atau alat untuk membuat website tersebut.
Unsur Website
Ada tiga unsur utama yang harus Anda ketahui dalam cara membuat website.
  • Domain
Domain adalah nama atau alamat sebuah website yang digunakan orang untuk bisa menuju dan membuka isi website yang Anda buat. Buatlah nama domain yang sesuai dengan konsep bisnis Anda. Ibaratnya domain ini adalah nama toko anda.
Untuk tempat dan cara membeli domain dan hosting. Silahkan baca dulu DI SINI.
  • Hosting
Hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website Anda di sebuah server yang terhubung dengan jaringan internet. Agar website Anda bisa muncul di internet, file-file website Anda harus disimpan di sebuah server hosting. Hosting ini ibaratnya adalah Tempat toko anda atau area toko anda.
Harga sebuah hosting tentu sangat beragam, bergantung pada fasilitas yang diberikannya. Anda bisa membeli hosting lokal maupun luar negeri. Untuk membeli hosting murah dan hasil memuaskan, silahkan baca dulu Domain dan Hosting Murah.
  • Software Website
Software Website ada yang sumbernya tertutup ada yang terbuka (dapat diambil gratis) seperti wordpress. Anda bisa menggunakannya sebagai software website Anda..
Website dan Bisnis Online
Jika anda berniat menggeluti bisnis online, maka anda harus belajar cara membuat website secepatnya. Jika anda masih bingung bagaimana cara bisnis online, silahkan baca kembali Belajar Bisnis Online.
Bisnis online, bagaimana pun akan selalu menguntungkan. Cara kerjanya praktis, tanpa resiko membawa barang-barang Anda. Anda bahkan mampu menjual produk-produk afiliasi dan menghasilkan uang tanpa proses pengiriman atau pembelian barang-barang. Anda hanya tinggal memulainya sekarang!
Tips membuat website:
  • Buatlah website yang unik, yang berbeda dan tidak meniru tampilan yang sudah ada.
  • Perhatikan komposisi warna yang Anda buat. Gunakan corporate colour perusahaan Anda sebagai warna yang dominan.
  • Gunakan tampilan website yang mudah dilihat dan dimengerti oleh pengunjung. Anda cukup memerhatikan kerapian, kebersihan, dan konten yang informatif. Jangan meletakkan template-template yang rumit.
  • Buatlah font tulisan pada website Anda yang mudah dan nyaman dibaca oleh pengunjung. Jangan terlalu kecil atau besar. Anda juga harus menyesuaikan font yang Anda pilih dengan jenis perusahaan. Jangan memilih font semacam comic sans jika perusahaan Anda sangat resmi.
  • Letakkan link secara tepat sehingga dapat dengan cepat dan mudah diakses oleh pengunjung.
Demikian, Semoga artikel Cara Membuat Website ini bias bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar